GAME ONLINE MENYINGKAP KEHIDUPAN MILENIAL

GAME ONLINE MENYINGKAP KEHIDUPAN MILENIAL

 

Pada zaman sekarang ini banyak  hal-hal baru yang hilir mudik. Hal baru itu  membawa perubahan yang memerihkan.  Menggoreskan  perubahan  diberbagai sektor kehidupan, utamanya kehidupan sosial di masyarakat.   Hal baru ini membuat pengaruh yang sangat  signifikan.  Pengaruh yang disajikan berwujud  bagus dan juga tidak bagus. Pengaruh ini membawa  perubahan dalam tata kehidupan  masyarakat di lingkungan kita. Jika pengaruh itu berwujud bagus maka akan menumbuhkan kembangkan kehidupan yang harmonis di tengah masyarakat. Menjadikan suasana adem, nyaman dan damai. Namun jika yang di terwujudkan  adalah pengaruh yang tidak baik maka  akan menumbuhkan kekacauan, kerusakan dan ketidak seimbangan di lingkungan masyarakat.

Maka dari itu kita sebagai manusia mesti pandai-pandai memilah sesuatu. Jangan mudah masuk ke hal baru tanpa melakukan pemilahan terlebih dahulu. Jika kita tidak melakukan proses pemilahan dengan  baik maka akan terjadi sesuatu hal yang akan merusak diri kita. Jika di proses pemilahan kita menemui hal yang baik pada hal tersebut maka masuk lah kedalamnya namun jika sebaliknya  lebih baik menghindar.

Dewasa ini kita mengenal suatu permainan baru yaitu  Mobile Game atau Game Online.  Game Online ini secara cepat menggerus berbagai permainan tradisional. Banyak sekarang dari  anak-anak lebih memilih Game Online dari pada bermain permainan tradisional.  Ketika kita keluar rumah, kita sering melihat anak-anak lebih fokus pada  Gawai kepunyaannya dari pada hal lain. Di Gawai itu  banyak sekali aneka  permainan yang tersediah. Sehingga sering kita lihat dilingkungan kita  anak-anak jarang mau keluar buat bermain di area lingkungan bersama teman-temanya. Kebanyakan  dari mereka lebih suka menyendiri sembari bermain Game Online yang terdapat di Gawainya.

Begitu juga di kalangan Melenial,  Game  ini bukan lah hal yang baru. Hampir sebagian besar Melenial memiliki akun Game Online pribadi. Mereka tidak sekedar hobi namun sudah mencapai kategori kecanduan. Mereka habiskan sebagian besar waktunya melototi Gawai buat bermain Game yang terdapat di dalamnya. Game Online ini menawarkan berbagai fasilitas yang sangat waww, walau pun dimainkan sendiri di rumah namun para pemain bisa mengajak teman buat bermain bareng via online tanpa berdekatan jarak, kemudian juga ditawari berbagai sarana komunikasi yang sangat menarik di dalamnya.

Game Online membuat lalai  menjadi meningkat. Ketika bermain ini para Melenial terlihat fokus ke gawainya tanpa memperhatikan suasana lingkungan. Mungkin ketika mereka bermain namun dikejauhan terjadi kebakaran. Mungkin mereka tidak menyadari karena terlalu fokus bermain game tersebut.        Banyak pengaruh  yang kurang baik didalam permainan Game Online  ini terhadap para Milenial. Salah satunya ialah : Prestasi menurun, suka bolos sekolah dan kurang sosialisasi. Banyak lagi efek-fek kurang baik  yang disajikan oleh  game online tersebut namun saya hanya membatasi sampai poin ketiga. Sebaiknya kita sebagai melenial haruslah dewasa menghadapi  hal-hal baru ini karena kita ialah orang-orang yang selanjutnya memegang kendali Negeri ini. Maka kita mesti menomor satukan belajar dari apa pun terutama dari Game Online. Karena Negeri ini akan maju  jika dimana para pemudanya lebih karib dengan buku dari pada Gawainya.

Sebenarnya bermain game online tidak lah mengapa namun kita mesti memforsilnya. Jangan terlalu lama bermain. Bagi lah waktu  jangan  habiskan sebagian besar waktu kita dengan bermain game.  Seimbangkan dengan  kegiatan lain seperti bersosialisasi dan juga baca buku.

Tinggalkan Balasan